Rabu, 13 April 2011

“JIN 2″ Akan Ditayangkan Di 80 Negara, Episode 1 Berdurasi 2 Jam


Bukanlah rahasia lagi kalau season ke-2 “JIN” merupakan salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu di musim panas ini dan ini menjadi semakin besar dengan pengumuman bahwa episode pertama akan berdurasi selama 2 jam dan drama ini akan ditayangakn di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.
Ini merupakan pertama kalinya TBS berhasil menarik kesepakatan dengan media luar negeri untuk drama mereka. Terima kasih untuk berbagai macam klip populer dari serial ini yang ada di situs streaming seperti Youtube dan diterima dengan baik dan memenangkan penghargaan digest version di season pertamanya yang di tayangkan di international showcase bernama “MIPCOM” di Cannes  Perancis pada tahun 2010 lalu, hal itu memicu ketertarikan dari banyak pembeli asing. Mereka berhasil mejual hak siar di Amerika, beberapa negara Eropa seperti Inggris dan Jerman, negara-negara Asia seperti Korea Selatan dan Thailand, beberapa negara timur tengah seperti Iran dan Irak dan juga negara-negara Afrika seperti Mesir dan Aljazair. Total ada 80 negara yang membeli hak siar  drama ini untuk ditayangkan di negara masing-masing.
Beberapa negara Asia sudah mengumumkan tanggal untuk mulai menayangkan season ke-2 drama ini setelah season ke-1 selesai ditayangkan. Di Taiwan, drama ini akan ditayangkan tanggal 23 April, Hongkong pada bulan Mei dan Korea Selatan di bulan Juli. Menurut TBS kebanyakan dari negara-negara yang membeli hak siar akan mulai menayangkan drama ini setelah season ke-2 selesai tayang di Jepang, sehingga fans internasional drama ini tidak perlu menunggu terlalu lama.
JIN” bercerita tentang seorang ahli bedah otak bernama Minakata Jin (Osawa Takao) yang kebetulan pergi ke masa lalu dan muncul di Edo (nama lama Tokyo) selama hari penutupan Tokugawa shogunate yang juga dikenal dengan tahun Bakumatsu.
Produsr TBS Ishimaru Akihiko memberikan pernyataan tentang drama ini dan kesepakatan dengan pihak internasional: “Itu adalah masa dimana setiap orang berhati-hati untuk hidup dengan sungguh-sungguh, waktu yang indah dimana seperti orang saling peduli satu sama lain. Kami bisa menunjukkan kepada negara-negara luar tentang Jepang yang bisa kita semua banggakan.
Di Jepang “JIN 2″ episode pertama akan berdurasi 2 jam pada tanggal 17 April dan akan menampilkan berbagai wajah yang familiar dari season pertama seperti Ayase Haruka, Nakatani Miki, Uchino Masaaki dan lain-lain.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar